Kamis, 06 Oktober 2011

Membaca

 Hari ini hari kamis tepatnya jam lima pagi aku bagun dari tidur ku yang lelap menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan berwudhu kemudian shalat subuh.selesai shalat subuh.aku melakukan tugas ku yaitu membersihkan rumah dan mencuci pakaian serta mencuci piring dan sarapan pagi.

     waktu bergulir begitu cepat waktu menunjukkan pukul delapan pagi aku pun bergegas berbelanja untuk memasak .ke betulan hari ini aku gak masuk kuliahjadi aku bisa masak untuk makan siang.setelah selesai semua pekerjaan ku aku mencoba mengambil buku di rak tempat buku di letakkan.kemudian aku membaca buku dan mengambil buku yang berjudul MENGOPTIMALKAN DAYA FIKIR yang di tulis JEAN MARIE STINE
dia menggungkapkan bagian 90% dari otak kita tidak di gunakan sedangkan kita hanya menggunakan 10% bagian otak kita, ini tidak benarbagian yang tidak di gunakan sesungguhnya hampir mendekati 99% berati kebanyakan kita hanya menggunakan hanya 1%.

    coba fikirkan pertanyaan berikut yang sajikan berdasarkan fakta-fakta ilmiah tentang kemampuan mental kita,seperti di kutip dalam THE BRAIN oleh almarhum PROFESOR ISAAC ASIMOV :
  • Megapa kita tidak menjadi pelajar yang lebih baik,padahal kita memiliki 200 milyar sel otak
  • mengapa kita tidak lebih baik dalam mengigat padahal otak kita dapat menggunakan sekitar 100 milyar bit informasi(sama dengan 500 ensiklopedia)
  • mengapa kita tidak menjadi pemikir yang lebih baik dalam memahami padahal otak kita mempunyai lebih dari trilyun hubungan yang mungkin(sehingga komputer yang paling canggih sekalipun ke tinggalan.
  • mengapa kita tidak menjadi kreatif  padahal rata-rata kita mempunyai 4 ribu fikiran setiap 24 jam(artinya 40 dolar  sehari dengan  1 penny per pikiran)
jawabannya sederhana  umumnya kita hanya mengakses potongan-potongan kecil kekuatan otak kita.sekitar 10%,kata ilmuan  di STANFORD RISED INSTITUTE dengan demikian 90% tidak di gunakan.
begitulah sebagian dari dalam buku yang saya baca .setelah agak bosen membaca saya menonton televisi dan tidur siang.begitulah kegiatan saya sehari-hari membaca,membantu kakak saya dan kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar